Apa Perbedaan Antara Alamat IP Statis dan Dinamis?

Alamat IP adalah alamat komputer tempat lalu lintas internet dikirimkan. Alamat IP terdiri dari dua jenis - IP Dinamis dan Statis. Di sini, di artikel ini, kita telah membahas segala sesuatu tentang Alamat IP Statis dan alamat IP Dinamis dan bagaimana mereka berbeda satu sama lain.

Apa Perbedaan Antara Alamat IP Statis dan Dinamis?

Setiap orang yang menggunakan internet harus memiliki pengetahuan yang cukup tentang Alamat IP. Ya, kita semua tahu bahwa ada sesuatu yang dikenal sebagai 'Alamat IP'. Tapi, hanya ada beberapa yang tahu apa fungsinya. Memiliki pengetahuan yang cukup tentang Alamat IP dapat membantu Anda dalam berbagai cara yang akan kami diskusikan di artikel ini.

Apa Perbedaan Antara Alamat IP Statis dan Dinamis?

Jadi, mari kita mulai dengan Alamat IP? Apa itu Alamat IP? Nah, dengan kata sederhana, Alamat IP adalah alamat perangkat yang terhubung ke jaringan. Alamat IP tidak lebih dari pengidentifikasi numerik unik yang ditetapkan untuk perangkat yang terhubung ke internet. Alamat IP membantu mengidentifikasi setiap koneksi secara unik.

Alamat IP adalah alamat komputer tempat lalu lintas internet dikirimkan. Sekarang Anda semua mungkin bertanya-tanya siapa yang memberikan Alamat IP kepada kami. Ya, ISP (Penyedia Layanan Internet) yang memberikan Anda alamat IP ketika Anda mendaftar. Biasanya, ISP memberikan pengguna Alamat IP Statis atau Alamat IP Dinamis pengguna tergantung pada kebutuhan.

Apa itu Alamat IP Statis?

Alamat IP Statis adalah apa yang secara permanen ditugaskan kepada Anda oleh ISP Anda. Itu berarti, bahkan jika Anda me-restart komputer Anda, Alamat IP akan tetap sama. Alamat IP Statis biasanya ditugaskan ke server yang meng-hosting situs web, menyediakan email, basis data, dan Layanan FTP. Saat memilih ISP, kami biasanya mendapatkan Alamat IP Statis yang tidak akan berubah hingga diubah secara manual.

Tetapi, IP Statis sebagian besar untuk server dan karena ditugaskan untuk Anda, Anda harus mengkonfigurasi mesin Anda secara manual seperti router atau server untuk menggunakan Alamat IP Statis. Namun, alamat IP dapat ditutup-tutupi melalui Aplikasi Virtual Private Network (VPN).

Apa itu Alamat IP Dinamis?

Alamat IP dinamis berlawanan dengan Alamat IP Statis. Alamat IP dinamis ditetapkan secara dinamis ke komputer oleh Penyedia Layanan Internet Anda. Itu berarti bahwa setiap kali Anda me-reboot perangkat yang terhubung internet, Anda akan mendapatkan Alamat IP yang berbeda.

Operator telekomunikasi kebanyakan menggunakan Alamat IP Dinamis. Itulah alasan utama mengapa Alamat IP Anda berubah setiap kali Anda me-restart data seluler kami. Secara teknis, Alamat IP Dinamis ditetapkan ke kartu jaringan komputer secara otomatis dengan menggunakan Protokol DHCP di mana Alamat IP Dinamis berubah secara otomatis tergantung pada Konfigurasi DHCP.

Jika kami membandingkan Alamat IP Statis dan Dinamis, alamat IP Dinamis tampaknya lebih dapat diandalkan dibandingkan dengan Statis karena alamat tersebut dikonfigurasikan secara otomatis. Selain itu, risiko peretasan situs web selalu tinggi pada alamat IP Statis karena tetap konstan.

Jadi, ini semua tentang alamat IP Statis dan Dinamis. Apa yang Anda pikirkan tentang ini? Bagikan pandangan Anda dalam komentar di bawah.

0 Response to "Apa Perbedaan Antara Alamat IP Statis dan Dinamis?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel