Cara Mengkonfigurasi Windows Defender untuk Melindungi Data dan Privacy Anda

Jika Anda adalah Pengguna Windows maka Anda mungkin mengetahui tentang Windows Defender yang merupakan inbuilt antivirus Windows, sistem perlindungan malware tetapi selain mengetahui bahwa sebagian besar pengguna masih cenderung menggunakan program antivirus pihak ketiga pada perangkat mereka karena program-program ini cenderung memberikan lebih banyak perlindungan potensial seperti yang dirasakan. Untuk pengguna yang menggunakan, program antivirus hanya perlu berlangganan atau perangkat lunak berbayar

Untuk pengguna yang menggunakan program antivirus perlu berlangganan atau perangkat lunak berbayar maka hanya mereka yang dapat menggunakannya tetapi jika pengguna tidak ingin melakukan perbaikan itu maka mereka dapat menggunakan Windows Defender saja dan mendapatkan perlindungan lebih dari itu. Secara default, Windows Defender tidak terlalu kuat tetapi tetap saja, pengguna dapat mengonfigurasinya untuk mendapatkan lebih banyak darinya dan karenanya melindungi perangkat mereka ke tingkat lain. Untuk mengetahui bagaimana Anda juga dapat mengkonfigurasi Windows Defender untuk melindungi PC Anda dengan lebih baik, baca saja artikel yang diberikan di bawah ini. Cukup atur hal-hal ini di Windows Defender untuk membuatnya bekerja lebih efisien.

Cara Mengkonfigurasi Windows Defender untuk Melindungi Data dan Privacy Anda

Cara Mengkonfigurasi Windows Defender untuk Melindungi Melindungi Data dan Privacy Anda

Metode ini sangat sederhana dan mudah dan Anda hanya perlu mengatur hal-hal ini di Windows Defender untuk membuatnya bekerja lebih efisien.

1 Aktifkan Perlindungan Langsung Waktu Nyata


Cara Mengkonfigurasi Windows Defender untuk Melindungi Data dan Privacy Anda

Ada fungsi di Windows Firewall yang bila diaktifkan dapat melindungi PC Anda dari malware dan virus dengan menjalankan siaran langsung setiap saat dan secara otomatis memindai konten yang berbahaya. Meskipun fungsi ini diaktifkan kembali di Windows tetapi Anda masih dapat memeriksanya kembali saat sedang berjalan atau tidak. Untuk Memeriksa keberadaannya ikuti saja langkah-langkah di bawah ini:

1. Tekan tombol "Win + I" untuk meluncurkan aplikasi Pengaturan.

2. Sekarang setelah itu navigasikan ke opsi "Perbarui dan Keamanan"> "Windows Defender" dari panel yang muncul.

3. Di sebelah kanan panel akan ada opsi bernama "Perlindungan Real-time", dan Anda menebak dengan benar Anda harus
aktifkan dengan tombol sakelar.

2 Tambahkan / Hapus Pengecualian


Cara Mengkonfigurasi Windows Defender untuk Melindungi Data dan Privacy Anda

Ada beberapa file dan folder yang sebenarnya tidak berbahaya tetapi saat dalam pemindaian Windows Defender ini muncul sebagai berbahaya. Anda kemudian dapat mengecualikan file atau folder ini dari daftar pemindaian sehingga Pembela akan mempertahankan biaya yang lebih tinggi pada pemindaian berikutnya. Anda dapat Tambah / Hapus pengecualian dengan langkah-langkah di bawah ini:

1. Cukup buka Pengaturan Sistem dan buka pengaturan Windows Defender (Periksa Metode Di Atas).

2. Gulir ke bawah ke opsi "Tambahkan Pengecualian" di bawah tab Pengecualian.

3. Sekarang akan ada panel baru yang muncul di layar Anda, dari panel itu dan Anda dapat dengan mudah Tambah / Hapus folder atau file Pengecualian di Windows Defender.

3. Gunakan Windows Defender Offline


Cara Mengkonfigurasi Windows Defender untuk Melindungi Data dan Privacy Anda

Anda dapat menggunakan layanan pembela dalam mode offline untuk mendapatkan hasil paling akurat dari menghapus konten berbahaya dari PC Anda. Untuk menggunakan bek Windows dalam mode Offline, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Tekan tombol "Win + I" dan kemudian navigasikan ke pengaturan "Windows Defender" dari opsi Pembaruan dan Keamanan.

2. Gulir turun pada panel kanan dan kemudian klik opsi "Scan Offline". Ini akan memulai pemindaian dan karena itu Anda bisa memikirkan untuk mendapatkan perlindungan yang lebih canggih dan malware, penghapusan virus.

4. Jadwalkan Pemindaian Lengkap


Cara Mengkonfigurasi Windows Defender untuk Melindungi Data dan Privacy Anda

Hal yang paling penting yang tidak diandalkan oleh sebagian besar pengguna adalah mereka tidak melakukan pemindaian sistem lengkap bahkan jika mereka menggunakan program Antivirus juga. Jadi mereka tidak memanfaatkan potensi sempurna dari program itu dan juga dalam hal Windows Defender, semuanya sama. Jadi untuk mendapatkan perlindungan lebih banyak dari Windows Defender, coba jadwalkan pemindaian sistem lengkap yang akan berjalan secara otomatis begitu periode tiba pada waktu yang Anda atur.

Dan ini adalah hal-hal yang benar-benar dapat Anda terapkan pada program bawaan Windows Defender sehingga kinerjanya jauh lebih kuat terhadap virus, malware di PC Anda dan karenanya melindunginya dari jejak berbahaya ini. Semua hal ini yang dapat meningkatkan Windows Firewall tidak terlalu sulit untuk diterapkan tetapi Anda dapat dengan mudah bekerja dengan ini dan mengubah Windows Firewall Anda dalam suatu layanan sistem yang dapat membantu Anda memboikot kebutuhan program Antivirus.

0 Response to "Cara Mengkonfigurasi Windows Defender untuk Melindungi Data dan Privacy Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel