7 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik Dan Gratis Untuk Windows [Edisi 2019]


Orang-orang yang telah menghabiskan banyak uang untuk mengumpulkan koleksi musik mereka selalu mencari Aplikasi pemutar musik terbaik dan gratis untuk PC mereka. Itu karena aplikasi pemutar audio ini memungkinkan audiophile mendengarkan lagu favorit mereka kapan pun mereka mau dan membantu mereka mengatur perpustakaan mereka dengan cara yang lebih baik.

Ketika kita berbicara tentang Windows 10, ada banyak perangkat lunak mp3 gratis yang tersedia untuk tahun 2019. Namun, banyak pemutar musik jadul tidak hadir. Jika Anda dapat mengingatnya, saya berbicara tentang perangkat lunak pengelola musik gratis yang sudah lama berlalu dengan nama Winamp.

Di sisi lain, perangkat lunak buatan Microsoft, Windows Media Player telah digantikan oleh aplikasi musik yang lebih baru. Meskipun, mantan pemutar musik mp3 default untuk Windows masih ada sebagai fitur opsional gratis di Windows 10.

Dunia aplikasi musik gratis untuk PC mungkin memudar seiring waktu, tetapi masih ada banyak orang yang mempertimbangkan solusi lokal melalui rekan-rekan streaming audio berbasis internet mereka. Jadi, buang waktu lagi, mari kita lihat 2019 beberapa perangkat lunak pemutar musik gratis terbaik untuk Windows 10.

7 Software Pemutar Musik Gratis Terbaik untuk Windows


1. Dopamin

 Dopamin

Setelah proses pemasangan Dopamin yang cepat selesai, apa yang Anda lihat dan rasakan sudah cukup untuk menempatkannya di antara aplikasi pemutar musik terbaik dan gratis lainnya. Alternatif open source Windows Media player tampaknya merupakan aplikasi UWP buatan Microsoft, bertentangan dengan kenyataan bahwa itu tidak, dan tidak tersedia di Store juga.

Hal-hal yang disukai pengguna tentang aplikasi musik populer untuk Windows ini adalah antarmuka yang mudah dinavigasi, belum lagi, fluiditasnya. Semua opsi dan pengaturan ditempatkan sedemikian rupa sehingga pengguna tidak perlu berusaha keras untuk menemukannya. Ada sejumlah penyesuaian yang dapat dilakukan untuk meningkatkan antarmuka Dopamin.

Dopamine mendukung sejumlah besar format audio termasuk MP4, WMA, OGG, FLAC, M4A, AAC, WAV, APE, dan OPUS. Aplikasi pemutar musik ini mungkin sedikit ketinggalan tentang set fitur, tetapi pengguna dapat memanfaatkan berbagai hal seperti penandaan meta otomatis, menampilkan lirik secara real-time, scrobbling last.fm, dll. Beberapa fitur Dopamine mengharuskan pengguna untuk menjalankan Windows 10 di komputer mereka.

2. MusicBee

MusicBee

Ini adalah nama terkenal lainnya dalam daftar perangkat lunak pemutar musik yang direkomendasikan untuk Windows. MusicBee hampir berusia satu dekade dan bekerja pada Windows 7 dan versi OS Microsoft yang lebih baru.

Segera setelah Anda mulai menggunakan pemutar musik, Anda akan segera mulai menghargai antarmuka penggunanya yang rapi dan bersih yang dilengkapi dengan kombinasi warna.

Pembuat pemutar musik gratis ini telah mempermudah orang yang ingin beralih. MusicBee dapat dengan mudah mengimpor iTunes dan perpustakaan Musik Anda. Muncul dengan dukungan untuk berbagai format audio, termasuk MP3, AAC, WMA, WAV, M4A, FLAC, OGG, APE, TAK, dll.

Pemutar audio ini dapat menyinkronkan lagu Anda dengan ponsel Android, beberapa perangkat iOS, drive USB, dan pemutar musik portabel lainnya. Itu juga dapat mengawasi hard drive Anda untuk perubahan dan memperbarui perpustakaan musik secara otomatis.

Anda dapat menyesuaikan MusicBee dengan sejumlah skin dan plugin (juga mendukung beberapa plugin Winamp). Daftar fitur MusicBee termasuk dukungan untuk equalizer 15-band, efek DSP, ripping CD, impor metadata otomatis, dll.

MusicBee dan tidak memakan banyak ruang di hard drive Anda. Itu dapat diinstal pada Windows sama seperti perangkat lunak lain. Tetapi pemutar musik gratis juga tersedia sebagai versi portabel. Selain itu, versi pemutar musik UWP juga tersedia di Store.

3. Clementine

Clementine

Sumber terbuka Clementine, garpu pemutar musik lain yang dikenal sebagai Amarok, juga merupakan salah satu pemutar musik gratis terbaik untuk Windows 10.

Clementine mungkin tidak sebagus MusicBee, tetapi ia menawarkan beberapa manajemen perpustakaan yang serius kepada penggunanya. Ada pengelola file bawaan dan pemutar musik dengan mudah menemukan konten audio di banyak layanan online seperti SoundCloud, RockRadio, RadioTunes, dll. Anda juga dapat mengonfigurasi Clementine untuk mengakses musik yang disimpan di drive cloud, termasuk Box, Dropbox, Google Drive, OneDrive, Amazon Cloud Drive, dll.

Perangkat lunak pemutar musik gratis hadir dengan semua fitur standar termasuk equalizer dan dukungan untuk berbagai format. Terlebih lagi, Anda dapat menggunakan perangkat Android sebagai remote control untuk Clementine.

4. foobar2000

foobar2000

Sejak awal, foobar2000 telah menghasilkan pengikut sekte. Desain modular pemutar musik sederhana ini untuk Windows memudahkan untuk menambahkan fitur dan komponen baru ke pemutar musik gratis.

Aplikasi desktop Foobar2000 tersedia untuk Windows XP dan versi yang lebih baru; itu juga menawarkan instalasi portabel. Anda dapat menemukan perangkat lunak musik ini sebagai aplikasi UWP untuk Windows 10 ke atas. Aplikasi Foobar2000 juga tersedia untuk Android dan iOS.

Pada tampilan pertama, antarmuka lebih minimalis daripada aplikasi audio lainnya untuk PC di luar sana. Beberapa pengguna mungkin tidak menyukainya, karena, 2019 ada di sini dan orang-orang mungkin tidak ingin melihat pemutar musik yang tampaknya dirancang untuk Windows 98. Tetapi seperti yang dikatakan, jangan menilai buku dari sampulnya.

Baca Juga :



FooBar2000 dapat memainkan berbagai format audio, termasuk MP3, AAC, WMA, OGG, FLAC, WAV, Opus, Speex, dll. Ini mendukung impor meta otomatis, ripping CD, dan dapat mengakses arsip terkompresi seperti ZIP, GZIP, 7z, dll. Kemudian datang berbagai pintasan keyboard yang dapat Anda sesuaikan dengan keinginan Anda.

5. AIMP

AIMP

Mendengar tentang AIMP memberikan pengingat cepat tentang perangkat lunak pengeditan gambar hebat yang disebut GIMP. Tetapi pemutar musik untuk Windows ini tidak memiliki hubungan dengan GIMP yang dikembangkan oleh Proyek GNU. Bahkan, AIMP, kependekan dari Artem Izmaylov, dinamai penciptanya yang merilis versi pertama pada tahun 2006.

Bagi orang-orang yang menganggap penampilan visual sebagai deal breaker, AIMP adalah salah satu pemutar musik teratas di sektor itu. Pemain ini dapat melakukan lebih banyak daripada memainkan lagu yang tersimpan di hard drive.

AIMP menyediakan antarmuka yang cantik untuk mengatur pustaka lagu Anda, membuat daftar putar khusus dan cerdas, merobek CD, mengelola tag meta, mengubah kulit pemain, dll.

Jika Anda mencari pemain untuk PC dengan equalizer, AIMP dapat menjadi pilihan yang patut dipertimbangkan. Ini dikirimkan dengan equalizer 18-band dan berbagai efek suara untuk mendengarkan musik sesuka Anda. Beberapa hal yang nyaman bagi pengguna adalah bagian daftar putar yang dapat dilepas dan kemampuan untuk mengubah tema dengan satu klik.

Mengenai format audio, pemutar audio untuk Windows ini mendukung hampir semua format audio populer di luar sana. Juga, ada konverter audio bawaan, pengatur waktu tidur, dan fitur jam alarm yang bahkan membangunkan PC dari mode tidur.

6. MediaMonkey

MediaMonkey

Perangkat lunak pemutar musik gratis lainnya yang dapat membantu Anda mengacaukan koleksi berantakan Anda adalah MediaMonkey. Pada penampilan pertama, sepertinya versi WMP didesain ulang tetapi dengan fitur jauh lebih banyak.

Selain memainkan berbagai format audio, alternatif Microsoft Windows Media Player ini dapat secara otomatis menandai file audio, membantu Anda menyinkronkan file dengan perangkat, mengalirkan audio melalui jaringan Anda, menyalin CD, membakar musik ke DVD dan CD, mengonversi format audio, mengelola volume secara otomatis, dan lebih banyak. Pemutar audio untuk Windows ini memiliki jukebox khusus yang dapat membantu pengguna memicu pesta dengan koleksi musik mereka sendiri sambil mencegah perpustakaan dari modifikasi.

MediaMonkey terutama adalah aplikasi musik untuk Windows, tetapi juga tersedia dalam bentuk aplikasi Android dan iOS yang bertindak sebagai remote control nirkabel. Ada versi premium dari pemutar musik gratis bernama MediaMonkey Gold yang merupakan cara untuk mendapatkan seperangkat fitur tambahan.

7. VLC

VLC

VLC sudah berada di puncak daftar perangkat lunak musik terbaik untuk Windows 2019, tetapi perangkat lunak open source memiliki kemampuan untuk menangani kebutuhan musik orang.

Dengan VLC, pengguna dapat dengan mudah membuat daftar lagu dari koleksi musik lokal di sana dan juga mengalirkannya melalui jaringan mereka. Ini juga menampung sejumlah layanan radio online yang dapat diakses pengguna di ujung jari mereka. Equaliser bawaan dilengkapi dengan fitur manajemen audio canggih lainnya yang sudah dikenal VLC.

Mengapa orang menyukai VLC adalah karena dapat memutar hampir setiap format audio dan video yang ada. Ketersediaan aplikasi untuk hampir semua platform populer menjadikan VLC salah satu perangkat lunak pemutar musik gratis terbaik.

Apa pemutar musik terbaik untuk Windows 10?


Seperti yang Anda lihat, setiap pemutar mp3 untuk Windows unggul di beberapa bagian. Itu semua bermuara pada bagian mana dari pemutar media yang paling Anda sukai. Misalnya, Anda dapat mencari layanan streaming yang bagus di pemutar musik atau antarmuka pengguna yang baik.

Bagikan pandangan Anda di bagian komentar di bawah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel