Huawei Nova 4 Mendapatkan Versi Baru Dengan RAM Lebih Sedikit

Huawei Nova 4 adalah salah satu smartphone langka saat ini, apalagi di kelas menengah atas yang menjadi incarannya. Itu karena ia mengusung lubang kamera yang tertanam di layar. Smartphone semacam ini memang masih bisa dihitung dengan jari, salah satunya seri flagship Galaxy S10 yang telah dipasarkan di Indonesia. 

Nova 4 rilis di China pada Desember 2018 dan belum diketahui kapan akan dipasarkan di Tanah Air. Bungkertech berkesempatan menjajal Nova 4 edisi khusus, untuk merayakan terjualnya 200 juta unit smartphone mereka di tahun 2018 silam sebagai vendor terbesar kedua di dunia. Berikut sekelumit kesan pertamanya.

Nova 4 mengusung material dari kaca dan cukup besar, tapi masih tak terlalu merepotkan dipegang dengan satu tangan. Lain kalau untuk mengoperasikan, agaknya hampir selalu pengguna membutuhkan kedua tangannya.
Huawei Nova 4


Huawei akan meluncurkan smartphone Android mid-range Nova 4e di China hari ini. Hanya beberapa jam sebelum peluncuran Nova 4e, Huawei telah memperkenalkan varian terbatas edisi baru Fritillaria White dari Nova 4. Edisi terbatas Nova 4 Fritillaria White hadir dalam dua varian penyimpanan: RAM 6GB + 128GB dan penyimpanan 8GB RAM + 128GB. Sementara versi 8GB RAM + 128GB bukanlah hal baru, versi 6GB RAM + 128GB adalah tambahan baru.

Huawei Nova 4 Sekarang Hadir dalam Versi 6GB + 128GB


Versi RAM 6GB baru dari Huawei Nova 4 sekarang terdaftar di VMall seharga 2.799 yuan ($ 417). Terlepas dari edisi terbatas Fritillaria White, konsumen di Cina bisa mendapatkan versi penyimpanan baru di Honey Red, Bright Black, dan Blue juga. Smartphone mulai dijual untuk pertama kalinya pada pukul 10:08 hari ini. Tidak mengherankan, versi baru terjual habis tak lama setelah penjualan dimulai. Sebagai bagian dari penawaran peluncuran, pelanggan akan menerima poster Yi Qian Millennium gratis bersama telepon.

Diluncurkan pada Desember tahun lalu, Huawei Nova 4 hadir dengan lubang tampilan untuk menampung kamera selfie. Ini fitur layar resolusi Full HD + 1080-inch 1080 x 2310 dengan rasio aspek 19,25: 9. Powering the Nova 4 adalah prosesor HiSilicon Kirin 970 octa-core dengan empat core ARM Cortex-A73 clock pada 2,36 GHz dan empat core ARM Cortex-A53 clock pada 1,8 GHz.

Di bagian belakang ponsel terdapat pengaturan tiga kamera dengan sensor utama Sony IMX586 48MP yang dipukuli dengan aperture f / 1.8. Ponsel ini juga memiliki kamera sudut ultra-lebar 16MP dengan aperture f / 2.2 dan sensor kedalaman 2MP yang digabungkan dengan aperture f / 2.4. Varian dari Nova 4 dengan sensor utama 20MP juga tersedia. Di bagian depan adalah kakap selfie 25MP dengan apertur f / 2.0 dan dukungan HDR. Beberapa highlights utama lainnya dari Huawei Nova 4 termasuk sensor sidik jari yang dipasang di belakang, membuka kunci wajah, dan baterai 3750mAh. Ini berjalan pada perangkat lunak Android 9.0 Pie berbasis EMUI 9.0.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel